Pesta Kembang  Api Warnai Pergantian Tahun
Keterangan Gambar :

Pesta Kembang Api Warnai Pergantian Tahun

435 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Ribuan warga Masyarakat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tumpah ruah di sepanjang Jalur Pantai By Pass Lasusua, untuk merayakan malam pergntian tahun 2016 ke tahun 2017. Selepas Shalat Magrib masyarakat tampak mulai antusias berdatangan di Jalur By Pass Lasusua, untuk bersiap merayakan malam pergantian tahun bersama Keluarga dan sahabat.

Hingga malam pergantian tahun tiba, ribuan warga Kolut yang berasal dari berbagai kecamatan merayakan malam pergantian tahun dengan pesta kembang api, serta konvoi kendaraan bermotor roda dua, dan konvoi motor Jaman Dulu (Jadul).

Di tempat yang sama Pemda Kolut merayakan malam pergantian tahun dengan menggelar dzikir akbar yang dipusatkan di Masjid Agung Kota Lasusua, dihadiri Bupati Kolut, Rusda Mahmud dan masyarakat.

Fitra (20)warga Kecamatan Lapai rela datang dari jauh untuk merayakan malam pergantian tahun bersama keluarganya. “ Kami datang tiga mobil bersama keluarga untuk merayakan malam tahun baru, setiap tahun kita disini terus bawa keluarga mau lihat pesta kembang api sambil bakar ikan,’’ katanya,

Perayaan malam pergantian tahun ini mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Kolut. Kapolres Kolut, AKBP Juli Eko Prihartono SIK, menegaskan, untuk pengamanan tahun baru ini sudah disigakan sejak 23 Desember lalu, dan berlanjut hingga waktu pergantian tiba, dengan melibatkan aparat TNI serta unsur Pemkab Kolut terkait.(**)

About author