Peserta Asal Pangkep Raih Nilai Tertinggi di CAT CPNS Butur Hari ke Dua
Keterangan Gambar : Pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2020 di Kabupaten Buton Utara

Peserta Asal Pangkep Raih Nilai Tertinggi di CAT CPNS Butur Hari ke Dua

434 views
2

Butur, Radarsultra.co.id – Salah satu peserta ujian Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Utara (2020) hari ke-II (dua) memperoleh nilai passing grade tertinggi dengan poin 403.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Butur, La Nita, S.Pd, M.M.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Butur, La Nita, S.Pd, M.M. ia mengatakan nilai tertinggi itu diraih oleh peserta asal Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) atas nama Ashidiq Mabrur dengan kualifikasi pendidikan S2 Ilmu Manajemen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Sejauh ini, ini nilai tertinggi,” ungkap Kepala BKD Butur saat dikonfirmasi via telepon, Jumat, (31/01/2020).

Lebih jauh lagi, La Nita mengungkapkan, jumlah peserta yang berhasil lulus passing grade (tingkat kelulusan) di hari ke dua pelaksanaan tes CAT SKD CPNS Butur 2020 yaitu sebanyak 167 orang yang terdiri dari Sesi pertama 41 orang, sesi kedua 38 orang, sesi ketiga 48 orang dan sesi keempat 40 orang.

Angka kelulusan tinggi di Buton Utara disebabkan beberapa hal yaitu yang pertama, persiapan peserta cukup maksimal menghadapi ujian dengan latihan soal-soal SKD tahun sebelumnya, yang kedua banyak peserta ujian berasal dari luar Provinsi dengan kualitas pengetahuan memadai di atas rata-rata putra daerah dan ketiga banyak peserta ujian telah berpengalaman menyelesaikan model soal pada ujian tahun sebelumnya,” jelasnya.