Perwali Penggunaan Masker di Kota Kendari Menunggu Pergub
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME di dampingi Ketua TP-PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain

Perwali Penggunaan Masker di Kota Kendari Menunggu Pergub

9 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain akan memberlakukan Peraturan Wali Kota (Perwali) soal penggunaan masker.

Ketgam: Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME di dampingi Ketua TP-PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain

Kendati demikian, perwali tersebut belum bisa diterapkan di Kota Kendari karena masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) Sulawesi Tenggara (Sultra) terbit.

Jika pergub sudah diterbitkan, maka perwali soal penggunaan masker bisa disetujui dan bisa diterapkan di Kota Kendari,” jelas Sulkarnain usai mengukuhkan Dewan Kerajinan Nasional Kota Kendari di rumah jabatannya, Jumat (28/8/2020).

Intinya, lanjut Sulkarnain, saat ini pihaknya masih menunggu. Meski sebenarnya dirinya sudah ingin menerapkan perwali tersebut.

Saat ini perwali penggunaan masker tersebut masih direview oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra,” katanya.

Ia menegaskan, meskipun tanpa perwali tersebut, warga Kota Kendari harus tetap disiplin dalam menghindari penyebaran Covid-19.