Pertamina Klaim Stock BBM Tidak Pernah Kosong
Keterangan Gambar :

Pertamina Klaim Stock BBM Tidak Pernah Kosong

118 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id-PT. Pertamina Persero Sultra mengklaim bahwa stock atau persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang nantinya akan disalurkan ke agen penyalur di seluruh wilayah Provinsi Sultra, tidak akan pernah kosong ataupun mengalami kelangkaan.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Supervisor Terminal BBM PT Pertamina Persero Sultra, Jayadi, Rabu, (19/4/2017).

“Kami menjamin tidak akan terjadi kelangkaan BBM, terutama jelang Ramadhan dan Hari Raya Umat beragama di Sultra,” ungkapnya.
Jayadi berani mengklaim ketersediaan stock BBM itu, karena semua kapasitas muatan dari semua jenis BBM kecuali minyak tanah, sudah melewati Standar Operasional Prosedur yang memenuhi syarat kelayakan muatan.

“Di Sultra, khususnya di Kendari seharusnya tidak ada lagi keluhan kelangkaan BBM. Tahun ini, dan juga sejak Tahun 2016 juga kami tidak ada masalah, kecuali setelah melewati pintu agen, mungkiin bisa saja ada masalah, tapi di Perusahaan kami selalu siap stock berdasarkan order dari penghubung agen penyalur yang tersebar di 17 Kabupaten ini, ‘’ tegasnya.

Mengenai batasan kuota pemesanan, Jayadi menyatakan bahwa stock disalurkan berdasarkan permintaan dari agen. Hal ini lah yang menurut Jayadi bisa memberikan peluang bagi agen untuk melakukan kecurangan termasuk menimbun, dan menaikkan harga yang tidak sesuai standar yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Bisa saja ada agen yang bermain, tapi kita jamin bahwa kuota yang kita siapkan itu cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini, khusus untuk Kendari, karena tempat penyuplaian juga lebih dekat dari 16 Kabupaten lain,” jelasnya.

Untuk diketahui, PT. Pertamina Persero Sultra saat ini menyiapkan penampungan bahan bakar Bensin hingga 5000 kL (dalam satuan Kilo Liter), Bio solar 5100 kL, dan premium sebanyak 4250 kL. (B)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.