Pertama di Sultra, Orientasi Calon Anggota PWI 2019 Sukses Dilaksanakan
Keterangan Gambar : Ketua PWI kota Baubau, Hainis, saat memabawakan sambutan dikegiatan Orientasi PWI

Pertama di Sultra, Orientasi Calon Anggota PWI 2019 Sukses Dilaksanakan

35 views
0

Baubau, Radarsultra.co.id – Orientasi Calon Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2019 resmi dibuka oleh ketua PWI Kota Baubau, Kegiatan itu dihelat di Aula Metro kota Baubau, Minggu (15/12/2019).

Orientasi Calon Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2019, yang dilaksanakan di Kota Baubau

Dalam sambutannya Ketua PWI kota Baubau, Hainis, mengatakan kegiatan Orientasi PWI kali ini adalah pertamakalinya dilaksanakan di Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra).

Saya kira merupakan komitmen rekan-rekan PWI Baubau untuk dapat diselenggarakan orientasi ini, ucapan terimakasih yang sudah pro aktif dalam kegiatan tersebut,” kata Hainis, Minggu, (15/12/2019).

Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik, orientasi digelar dalam rangka mewujudkan insan pers yang bermartaba,” sambungnya.

Dalam orientasi kali ini, para pemateri menyuguhkan lima materi dasar terkait jurnalistik diantaranya Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT), yang dibawakan oleh ketua PWI Sultra Sarjono, materi PWI dan peran mewujudkan profesionalisme wartawan dibawakan sekretaris PWI Sultra Mahdar tayyong.

Kemudian materi tentang UUD nomor 40 tahun 1999 tentang pers oleh Ramli Akhmad, kode etik jurnalis oleh Sudirman Duhari dan materi kode perilaku wartawan oleh Umar Marhum.

Saya berharap kepada peserta orientasi agar menyimak dengan baik, karena sesuai dengan profesi kita sehari-hari,”ujarnya.

Untuk diketahui, Orientasi Calon Anggota PWI 2019 ini diikuti oleh 45 orang peserta dari 8 (delapan) kabupaten/kota se Sultra yang terdiri dari jurnalis media cetak, online, maupun televisi.