Persiapkan Hadapi Dunia Kerja, Siswa SMK TH Kendari Ikuti UKK
Keterangan Gambar : Menghadapi dunia kerja, siswa TH ikuti ujian kompetensi kejuruan.

Persiapkan Hadapi Dunia Kerja, Siswa SMK TH Kendari Ikuti UKK

154 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam menghadapi dunia kerja dimasa akan datang siswa SMK Tunas Husada (TH) mengikuti Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK). UKK digelar selama 2 hari ini, 27-28 Februari terkait dengan teori dan praktek siswa.

“Kegiatan yang sedang berlangsung hari ini, masih bersifat teori, sedangkan prakteknya dilaksanakan besok. Ada dua jurusan yang melaksanakan UKK di SMK Tunas Husada yaitu jurusan farmasi dan keperawatan,” ungkap Usman S.Pd M.Pd selaku kepala Sekolah SMK Tunas Husada Senin (27/2/17).

Sementara itu, untuk tim penguji bukan berasal dari dalam sekolah, tapi didatangkan langsung dari luar sekolah.

“Tim pengujinya didatangkan dari luar untuk setiap kompetensi masing – masing jurusan. Untuk farmasi kita datangkan dari UHO, dan jurusan keperawatan dari Rumah Sakit Abunawas serta Puskesmas Poasia yang masing – masing dua orang,” tambah Usman.

Dalam UKK ini diikuti oleh kelas tiga jurusan farmasi sebanyak 27 orang dan keperawatan sebanyak 37 orang dan diperuntukan untuk memperlihatkan sejauh mana kompeten terkait keahlian bidang masing – masing.

Usman berharap untuk setiap siswa ketika berhadapan dunia kerja dapat diterima dan didunia perguruan tinggi menjadi prioritas dalam menerima mahasiswa baru, sebab mereka sudah memilki dasar kompetensk tersendiri. (C )

About author