Perpanjagan PPKM, Kasus Covid 19 di Kota Kendari Menurun
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE.,ME

Perpanjagan PPKM, Kasus Covid 19 di Kota Kendari Menurun

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dengan berakhirnya Surat Edaran Wali Kota Kendari terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 tanggal 23 Agustus 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, kembali memperpanjang pelaksanaan PPKM, terhitung mulai tanggal 24 Agustur sampai 6 Septemmber 2021. hal tersebut tetuang dalam Surat Edaran Wali Kota Kendari Nomor 440/5036/2021 yang ditandatangai oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE.,ME tanggal 24 Aguistus 2021.

“Perpanjangan PPKM sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2021 tentang PPKM, serta mengoptimalkan posko penanganan Covid -19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid 19” ucap orang nomor satu di Kota Kendari, Selasa (24/08/2021)

Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi Sisuanto dan E-Proksi Secara Daring

Menurut Sulkarnain, meskipun PPKM diperpanjang tetapi penyebaran Covid 19 di Kota Kendari terus menunjukan penurunan kasus.

“Data per tanggal 22 Agustus kasus positif di Kota Kendari tersisa 381, dimana sebelumnya menyenpuh di angka seribu kasus, akan tetapi status PPKM di Kota Kendari masih tetap berada di level 3” tuturnya.

Untuk itu Wali Kota Kendari menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Kendari dengan perpanjangan PPKM di Kota Kendari masyarakat selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kukuhkan Pasukan Paskibraka Kota Kendari

“Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2021, perpanjangan PPKM tidak hanya berlaku di 11 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra)” Katanya.

Adapun 11 Kabupaten/Kota di Sultra yang turut memperpanjang PPKM sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri yakni Kabuaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Muna Barat, Kota Bau-bau d.

 

About author