PERMAHI Baubau Hadirkan Jendral Supomo Sebagai Pemateri
Keterangan Gambar :

PERMAHI Baubau Hadirkan Jendral Supomo Sebagai Pemateri

372 views
0

Baubau, Radarsultra.co.id – Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Cabang Baubau kembali melakukan pengkaderan anggota baru ke VI, para anggota baru tersebut berasal dari Mahasiswa hukum dari berbagai Universitas di Baubau.

Kegiatan yang diberi nama Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) Permahi tersebut menghadirkan pakar-pakar Hukum di Sulawesi tenggara sebagai pemateri Khususnya di kota Baubau.

Ketua panitia Maperca Permahi, Karmin yang merupakan mahasiswa Hukum Unidayan Baubau mengatakan bahwa pada kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan beberapa Tokoh yang dianggap sebagai petuah di ranah hukum, salah satunya Marsda TNI H. Supomo yang juga salah satu putra terbaik Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah memiliki track record yang mendunia di ranah hukum.

“Dalam kegiatan Maperca Permahi ini kita merekrut calon anggota baru yang juga merupakan mahasiswa hukum, Karena permahi disini merupakan perhimpunan mahasiswa hukum indonesia jadi anggotanya khusus dari mahasiswa hukum seluruh Indonesia cabang Baubau,” kata Karmin, (13/05/17).

“Pematerinya ada dari Marsekal Muda (Marsda) TNI H. Supomo, S.Ip., M.Sc terus ada pak Baharillah Mouna, SH., M.Kn sebagai notaris, pak La Nuhi, SH., M.H pengacara, terus dari akademis ada pak Jamaluddin, AK., SH., M.H sebagai dosen di UMB dan ibu Dinna Dayana Ld Malim, SH., M.H sebagai dosen di Unidayan, dan ada juga pemateri dari DPP Permahi dari Jakarta,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Jendral TNI Bintang Dua, Supomo saat ditemui setelah memberikan materi mengatakan bahwa masa depan hukum Indonesia khususnya di Sultra tergantung dari kader-kader yang baik dari para mahasiswa Hukum Indonesia.

“Saya kebetulan berbicara tentang materi dasar kepemimpinan dan ini sangat terkait dengan peran Permahi dengan masalah kepemimpinan khususnya bersentuhan dengan masalah hukum, karena dampak dari masalah kepemimpinan itu adalah disektor hukum salah satunya terkait dengan masalah-masalah yang ada di masyarakat,” kata Jendral Bintang Dua ini.

“Kalau bisa peranan ini harus diteruskan agar pemuda ini bisa mengambil peran yang di depan untuk masalah hukum, jangan sampai mereka acuh tak acuh karena masalah-masalah di masyarakat terjadi dan apabila terjadinya keacuhan dari pada masyarakat di sektor hukum, sosial, ekonomi dan di sektor politik tentunya,” tambahnya.

Menurut JSupomo yang juga dikenal sebagai figur baru dari kepulauan tersebut, permasalahan hukum yang ada di Baubau cukul kompleks dibandingkan dengan di daerah-daerah lain.

“Saya pikir cukup kompleks masalah Hukum yang kita lihat di Baubau, tetapi relatif dibandingkan dengan daerah daerah lain,” ungkap Supomo.

Setelah memberikan materi tentang dasar-dasar kepemimpinan, Marsda TNI H. Supomo menerima piagam penghargaan dari Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia.(C)