Perkuat Sinergi BUMN, Telkomsel Tandatangani MoU Dengan Pegadaian
Keterangan Gambar :

Perkuat Sinergi BUMN, Telkomsel Tandatangani MoU Dengan Pegadaian

21 views
0

Jakarta, Radarsultra.co.id – Perkuat sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group untuk bersinergi bersama Pegadaian, kolaborasi antara Telkomsel dengan Pegadaian ditandai dengan acara penandatanganan Nota Kesepahaman Sinergi BUMN di Jakarta pada tanggal 29 September 2019.

Dalam Sinergi BUMN ini, Telkomsel juga akan menjadi penyedia solusi kebutuhan komunikasi perusahan melalui layanan solusi bisnis berbasis digital bagi Pegadaian dan afiliasinya, dan untuk itu, Telkomsel berkomitmen untuk terus memberikan solusi bisnis korporasi berbasis teknologi digital terdepan melalui unit Telkomsel Enterprise yang diharapkan dapat membantu Pegadaian dalam melakukan efisiensi di kegiatan operasionalnya.

Vice President Synergy Management Telkomsel, R. Hermanses mengatakan, Implementasi Sinergi BUMN sebagai bagian dari Telkom Group merupakan perwujudan komitmen Telkomsel untuk berkolaborasi bersama BUMN lain dalam melakukan transformasi ekosistem digital pada unit bisnis.

“Salah satunya yaitu dengan meningkatkan nilai tambah perusahaan agar mampu memberikan layanan terdepan bagi masyarakat di seluruh Indonesia” ujarnya dalam pers rilis Telkomsel, Rabu, (02/10/2019).

Hermanses menambahkan, ruang lingkup kolaborasi antara Telkomsel dengan Pegadaian akan meliputi beberapa hal, termasuk di antaranya Telkomsel akan menyediakan layanan solusi bisnis menggunakan produk Telkomsel DigiAds yang digunakan Pegadaian untuk mempromosikan produk dan layanannya.

“Untuk mendukung kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian emas secara digital di Pegadaian Telkomsel menghadirkan unit bisnis layanan keuangan elektronik LinkAja” katanya.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan solusi berbasis Internet of Thing (IoT) melalui layanan fleet sight untuk kendaraan operasional dan manage service connectivity offices, serta menyediakan modern channel untuk transaksi trade-in bundling device 4G dan menyediakan ganti kartu 4G di lingkup kantor pegadaian.