Perkalindo Gandeng D-IV TLM STIKES Mandala waluya Gelar Seminar QC
Keterangan Gambar :

Perkalindo Gandeng D-IV TLM STIKES Mandala waluya Gelar Seminar QC

153 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Perkumpulan Ahli Laboratorium Indonesia (Perkalindo) bekerja sama dengan Program Studi D4 Teknologi Laboratorium Medik (TLM) STIKES Mandala Waluya Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seminar quality control (QC) di salah satu hotel di Kota Kendari pada hari Sabtu (26/10/2018).

Adapun para peserta kegiatan tersebut terdiri dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Laboratorium Medik , Prodi Teknik Elektromedik STIKES Mandala Waluya, mahasiswa Bina Husada, mahasiswa Poltekes dan peserta dari umum.

Ketua Prodi TLM STIKES Mandala Waluya, Sri Anggarini Rasyid mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman para peserta terkait konsep QC yang baik dan benar, mengenali bagaimana melakukan bentuk plot QC ke chart QC yang disediakan, meningkatkan keterampilan peserta dalam memantau hasil QC secara periodik, baik harian, mingguan, dan bulanan/tahunan.

“Dan selain itu, juga untuk membantu para peserta dalam menganalisa hasil QC dan mengidentifikasi kesalahan secara sistemik atau random” ujarnya saat dihubungi via Whats App, Selasa, (29/10/2019).

Kegiatan seminar QC tersebut juga dirangkaian dengan pengukuhan pembina dan pengurus DPD Perkalindo Sultra yang terdiri dari Sri Anggarini Rasyid, dr. Hilma Yuniar Thamrin dan Tuty Yuniarti sebagai pembina serta Titi Purnama sebagai Ketua DPD Perkalindo Sultra, Ahmad Saiful sebagai wakil ketua, Tyas Handayani Jamal sebagai sekretaris dan Suwarny Ruhi sebagai bendahara.

Untuk diketahui, kegiatan Seminar QC tersebut sejalan dengan program Perkalindo untuk mewarnai pengembangan laboratorium Indonesia dan menghasilkan kolaborasi dari berbagai bidang keilmuan baik dari bidang pendidikan maupun praktisi industri dan juga berkoordinasi dengan berbagai organisasi profesi yang memiliki tujuan yang sama, agar dapat mengembangkan laboratorium yang memenuhi standar dan mutu pengujian yang berkualitas.