Perjalanan Panjang Sang Jendral Menuju Sultra Baru (Bagian I )
Keterangan Gambar :

Perjalanan Panjang Sang Jendral Menuju Sultra Baru (Bagian I )

695 views
0

Sayup-sayup angin malam menambah suasana dingin dalam kapal malam tujuan Raha bersama rombongan Marsekal Muda H Supomo Sip, Msc menuju tanah kelahirannya, Raha Minggu malam (6/3/2017).

Ada sekelumit kisah dalam perjalanan panjang malam itu, salah satunya adalah ketika Supomo memilih untuk duduk dibangku penumpang kelas bawah. Tim Radarsultra kemudian mewawancarai salah satu penumpang yang menolak disebutkan namanya ini menyatakan kekagumannya akan sosok Supomo.

“Beliau memang lebih sering duduk diluar dari pada booking kamar, kita suka diajak diskusi tentang Islam, karena kebetulan beliau juga salah satu imam di masjid kami,’’ cerita penumpang kapal tersebut.

Selain cerdas, dan merakyat Supomo, ternyata juga dikenal sebagai salah satu penceramah, tidak jarang Supomo memberikan tauziah di forum-forum pengajian di kampungnya.

“Selain sebagai perwira, beliau memang aktif di kegiatan pengajian, pendalaman agamanya semakin terasah sejak ditugaskan di 12 negara asing. Karena satu-satunya pengobat kerinduan beliau terhadap tanah kelahirannya adalah ibadah,” ujar Sahabat Pomo,, Bambang menambahkan.

Kisah berlanjut, tim Supomo akhirnya tiba di Raha, setelah melintasi samudera selama 7 jam perjalanan….(Bersambung)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.