Peringati HUT RI, Wali Kota Kendari Ajak Masyarakat Jaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME saat membawakan sambutan sidang paripurna DPRD dalam agenda HUT RI KE 75 TAHUN

Peringati HUT RI, Wali Kota Kendari Ajak Masyarakat Jaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI

27 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari untuk membalas segala pengorbanan dan jasa para Pahlawan dengan cara menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

Ketgam: Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain K (tengah) di dampingi Wakil Wali Kota Kendari, Hj. Siska Karina Imran, SKM (kanan) dan Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, ST (Kiri) saat mengengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Jokowidodo

Hal tersebut diungkapkannya dalam Rapat Paripurna yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Repubublik Indonesia dalam rangka Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 yang di gelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari, Jumat (14/08/2020).

Dalam agenda penyampaian Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, sekaligus Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang Undang (RUU)  tentang APBN Tahun Anggaran 2021 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya ini, Sulkarnain juga meminta semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah yakni menggunakan masker, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta menjaga jarak, termasuk juga dalam pelaksanaan agenda Rapat Paripurna tersebut.

Meski pelaksanaan peringatan HUT ini dilaksanakan secara sederhana, khidmat dan dalam tatanan protokol Covid 19, namun tidak mengurangi nilai dan makna peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan RI,” ujarnya.

Sulkarnain juga meminta agar kita senantiasa meningkatkan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan bangsa ini melalui kerja dengan mewujudkan tekad Indonesia Maju, Indonesia yang lebih baik menjadi bangsa berdaulat, masyarakatnya aman, makmur dan sejahtera.