Peringati HUT ke- 71 Pomal Gelar Aksi Sosial
Keterangan Gambar : Danden pomal Mayor Laut Arif Rahman Hakim bersama peserta sunatan masal di Mako Lanal Kendari

Peringati HUT ke- 71 Pomal Gelar Aksi Sosial

386 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id — Dalam rangka memperingati HUT ke 71 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Kendari yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2017 lalu Pomal Kendari menggelar aksi peduli sosial.

HUT Pomal yang ke 71 mengusung tema peduli sosial ini dirangkaikan dengan kegiatan donor darah, sunatan massal dan ajangsana ke panti asuhan dengan tagline “Pomal Bertekad Menjunjung Tinggi Keadilan Hukum Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka” yang menunjukan komitmen Pomal untuk keadilan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan diadakannya kegiatan sosial ini diharapkan dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini disampaikan langsung oleh komandan Datasemen Polisi Militer (Danden Pomal) Mayor Laut, Arif Rahman Hakim bahwa pihaknya akan terus berupaya mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI dengan kegiatan-kegiatan sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat.

‘’Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin setiap tahun, ini sudah 3 tahun kita laksanakan yang bertujuan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,’’ urainya.

Selain itu katanya dengan dilaksanakannya kegiaan ini mungkin bisa mengurangi beban dari saudara-saudara kita yang kurang mampu dalam pelaksanaan sunatan massal ini.

‘’Kedepan kami juga mengundang masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti pelaksanaan sunatan massal ini tanpa kita batasi. Dengan harapan pelaksanaan bhakti sosial kemanunggalan TNI dengan rakyat itu lebih erat lagi,” tukas Arif.

Dalam rangkaian kegiatan sosial yang digelar tersebut Pomal telah melakukan donor darah pada tanggal 15 Februari 2017 lalu dan kemudian disusul dengan kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan di Mako Lanal Kendari, Selasa (28/02/17).

“Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korps Polisi Militer TNI Angkatan Laut yang ke 71 kita melaksanakan kegiatan sosial salah satunya adalah sunatan masal, sebelumnya kita sudah melaksanakan donor darah dan mungkin anjangsana ke panti asuhan,” kata Arif.

“Harapannya dengan pelaksanaan bhakti sosial dalam rangka HUT Pomal yang ke 71 ini kita berharap bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat itu lebih erat lagi,” tukas Arif. (C )