Peringati Hari Peduli SN,  SDN 9 Mandonga Pungut Sampah Dijalan
Keterangan Gambar :

Peringati Hari Peduli SN, SDN 9 Mandonga Pungut Sampah Dijalan

127 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Memperingati hari peduli sampah nasional (SN) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Mandonga Kendari lakukan pemungutan sampah dijalan, area depan sekolah hingga di terminal.

“Pungut sampah ini juga dilihat dan dibagi dari sampah yang dikumpulkan berdasarkan jenisnya. Rencananya sampah akan didaur ulang, sedangkan sampah organik kami jadikan pupuk,” ujar Kepsek SDN 9 Mandonga, Syamsuria Spd, saat di wawancarai , Selasa (21/2/2017).

Menurut Syamsuria, kegiatan seperti ini dilakukan guna menanamkan kepada siswa bahwa sampah sekecil apapun itu dapat merusak pemandangan. Dan memperlihatkan kepada masyarakat bahwa SDN 9 Mandonga peduli akan sampah.

‘’Menanamkan peduli sampah pada anak-anak tidak terlalu rumit, sebab sejak tahun 2014 SDN 9 Mandonga sudah mendapatkan Adiwiyata Nasional. Jadi kegiatan ini hanya mempersiapkan untuk pribadi ataupun kemandirian,’’ katanya.

Terakhir Syamsuriah berharap kedepannya anak-anak di SDN 9 Mandonga lebih peduli lagi akan sampah sekecil apapun. Dan kedepannya juga dapat meraih juara-juara yang sifatnya ilmiah pada jenjang yang setinggi-tingginya. (C )

About author