Peringati Hari Anak Nasional 2021, Wali Kota Kendari; Pemkot Terus Berupaya Melakukan yang Terbaik untuk Anak-anak
Keterangan Gambar : Pemkot Kendari melaksanaka peringatan Hari Anak Nasional 2021

Peringati Hari Anak Nasional 2021, Wali Kota Kendari; Pemkot Terus Berupaya Melakukan yang Terbaik untuk Anak-anak

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bertempat di Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) peringati Hari Anak Nasioal (HAN) 2021 dengan tema “Suara Hati Untuk Kotaku – Anak Terlindungi Indonesia Maju”. yang di gelar secara virtual, Senin (26/7/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, mengucapkan selamat Hari Anak Nasional, meskipun dalam pelaksanaan HAN 2021 kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19.

Bukan menjadi penghalang bagi kita untuk terus berinovasi dan berkreasi meskipun dalam pelaksanan HAN kali ini dilaksanakan dimasa pandemi Covid 19″

Tokoh PDI Perjuangan Kota Kendari, Thamrin Taherong Tutup Usia

Sulkarnain juga menyampaikan permohonan maafnya atas langkah yang diambil oleh pemerintah dalam penerepan metode pembelajaran yang dilakukan secara daring.

“Hal itu dilakukan demi melindungi masyarakat Kota Kendari terutama anak-anak agar terhindar dari Virus Covid 19” ucap orang nomor satu di Kota kendari.

“Dalam pelaksanaan HAN 2021 Pemkot Kendari terus berupaya untuk melakukan yang terbaik dengan memberikan fasilitas dan sarana dalam kebijakan yang ramah bagi anak-anak, hingga dapat meraih cita-cita yang diinginkan” tambahnya.

DPW PSI Sultra Akan Memantau dan Mengawasi Penanggulangan Pandemi COVID-19 di Bumi Anoa

Dalam kesempatan ini juga Forum Anak se-Kota Kendari, Lembaga Pembinaan Kesejahteraan Anak, Sekolah Luar Biasa, dan Sekolah Khusus Negeri berkesempatan berdialog bersama Wali Kota Kendari terkait penerapan kebiasaan menggunakan masker pada anak-anak di Kota Kendari.

Anak-anak harus memahami alasan mengapa harus terus menerapkan protokol kesehatan, dan peran orang tua yang sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman terkait bahaya virus Covid 19 dan kita selalu saling mengingatkan dan memberikan informasi bagi yang belum memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari” ucap Sul.

Peringatan Hari Anak Nasional tersebut diikuti oleh Ketua TP-PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain, Sekretaris Daerah, Hj.Nahwa Umar  Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkot Kendari, serta Forum Anak Kota Kendari (Fantari).

About author