Peringati Harganas ke 28, Ketua TP PKK Kendari Kunjugi Beberapa Posyandu
Keterangan Gambar : Kunjungan Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain di salah satu Posyandu.

Peringati Harganas ke 28, Ketua TP PKK Kendari Kunjugi Beberapa Posyandu

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengunjungi beberapa posyandu sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tingkat Kota Kendari bersama mitra terkait, Rabu, (23/06/2021).

Ketgam: Kunjungan Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain di salah satu Posyandu.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kegiatan Pelayanan Posyandu Holistik Integratif melalui ‘Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu’ dari BKKBN Kendari yang terbagi dibeberapa titik lokasi Posyandu yang ada di Kota Kendari.

Sri Lestari mengatakan, Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu bertujuan untuk menggerakkan lagi kegiatan Posyandu di masyarakat yang ada di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kota Kendari.

“Sebagai generasi penerus bangsa, tentu kami sangat berharap agar anak-anak kita selalu sehat, untuk itu sangat penting bagi para orang tua untuk mengajak anak-anaknya ke posyandu, sebab dengan pelayanan serentak posyandu terintegrasi, keluarga dapat memantau tumbuh kembang anak. Jadi, ibu dan bapak jangan malas ajak anaknya ke Posyandu. Karena hal ini sangat penting untuk tumbuh kembang mereka”, katanya.

Untuk diketahui, Posyandu yang menjadi lokasi kegiatan, diantaranya Posyandu Cahaya Kessilampe 3 yang terletak di Kelurahan Kessilampe, Posyandu Belibis di Kelurahan Jati Mekar, Posyandu Realita di Kelurahan Benu-Benua, dan Posyandu Bunga Kencana di Kelurahan Watu-Watu.