Peringati HANI Tahun 2022, Pemkot Kendari Terus Bersinergi Memberantas Narkoba

Peringati HANI Tahun 2022, Pemkot Kendari Terus Bersinergi Memberantas Narkoba

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 secara daring di gedung Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Senin (27/6/2022), dalam acara ini turut di ikuti Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNN) Kota Kendari, Murniaty M, MPH, Apt., Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkot Kendari.

Ketgam: Pemkot Kendari menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 yang di ikuti Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNN) Kota Kendari, Murniaty M, MPH, Apt., Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkot Kendari.

Pada kesempatan itu Wali Kota Kendari H. Sulkarnain menegaskan bahwa pemkot kendari akan terus bersinergi dengan semua pihak untuk memberantas penyalagunaan  narkotika dan memastikan masyarakat kota kendari bisa terlindungi dari bahaya narkotika. dirinya juga mengatakan bahwa persoalan narkotika seperti fenomena gunung es dimana yang nampak hanya permukaannya, sehingga semua kelurahan harus waspada.

“Saya tidak mau lengah, seluruh kelurahan di Kota Kendari harus waspada. Harus kita pandang sebagai daerah yang rawan, karena kewaspadaan kita akan meningkat,”ucapnya.

“Narkoba sangat berbahaya untuk kelangsungan generasi muda yang akan datang,” tambahnya.

Terkait dengan peredaran atau penyalahgunaan Narkotika di lingkungan Pemkot Kendari Sulkarnain mengajak BNN Kota Kendari untuk rutin menggelar tes urin termasuk mengukur kinerja para ASN, besar kemungkinan para ASN yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika akan berpengaruh terhadap kinerjanya.

“Kita pastikan para pelaku dan pengedar bisa segera ditindak dan diberi sanksi yang berat” tegasnya.

Sementara itu Kepala BNN Kota Kendari Hj. Murniati mengaku telah berupaya untuk memberantas narkotika mulai dari penyuluhan, pembentukan kelurahan bersih narkoba (Bersinar) di  Kota Kendari, dan ia juga menghimbau kepada orang tua dan semua pihak untuk bersama-sama memberikan pemahaman utamanya para anak muda terkait dampak narkotika yang merusak masa depan karena ketidak tahuan itu merupakan celah bagi para pengedar.

“Edukasi kami selalu jalan, baik sekolah-sekolah kami juga ada wacana program sekolah bersinar, kemudian ada kampus bersinar, saat ini sudah ada kelurahan bersinar (bersih narkoba),” jelasnya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *