Perhitungan Sementara, Tafdil-Johan Unggul di Bombana
Keterangan Gambar :

Perhitungan Sementara, Tafdil-Johan Unggul di Bombana

455 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dari informasi yang beredar berdasarkan hasil quick count untuk Pilkada di Kabupaten Bombana, pasangan Tafdil-Johan Salim sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bombana untuk sementara unggul dari lawannya Kasra Jaru-Man Arfah.

Saat dikonfirmasi Tim Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) melalui Team Peneliti Jaringannya, Jamran Saputra mengatakan bahwa kemenangan antara Tafdil-Johan Salim dan Kasra Jaru Munara – Man Arfah hanya beda tipis.

“Beda tipis sih Tafdil 50.1 persen sedangkan Kasra 49.9 persen,” katanya, Rabu malam (15/2/2017).

Ia juga belum bisa memastikan siapa yang akan menang dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bombana, karena dari sampel yang diperoleh dari 326 TPS, pihaknya hanya mengambil contoh sampel sebanyak 190 TPS.

“Sementara untuk partisipasi pemilih sendiri, diperkirakan mencapai 81,6 persen dan keputusan tetap ada ditangan KPU,” ujarnya.

Senada dengan itu, Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Paslon Tafdil-Johan Salim, Ashari Usman juga mengklaim bahwa Tafdil-Johan Salim memenangkan pertarungan tersebut dengan suara pemilih terbanyak.

“Alhamdulilah, kita masih dipercaya rakyat dan menang 2,07 persen,” kata Ashari via telepon, Rabu malam (15/2/2017).

Ashari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bombana karena dalam pemilihan telah berlangsung secara aman dan damai.

” Meski ada riak-riak sedikit, tapi secara umum kita berterima kasih kepada seluruh relawan dan tim pengusung,” tutupnya. (B)

About author