Perang Saudara di Old Trafford, MU bungkam ST. Etienne 3 Gol Tanpa Balas
Keterangan Gambar :

Perang Saudara di Old Trafford, MU bungkam ST. Etienne 3 Gol Tanpa Balas

136 views
0

Olahraga, Radarsultra.co.id – Pertemuan leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) dini hari pukul 04.00 wita, menghadirkan perang saudara antara Paul Pogba yang bermain untuk Manchester United dan Florentin Pogba yang bermain untuk tim tamu, ST.Etienne.  Tiga gol tuan rumah dicetak oleh penyerang anyar MU, Zlatan Ibrahimovic.

Pada awal babak pertama, MU mengambil inisiatif menyerang tim tamu untuk memudahkan mereka saat tandang ke markas ST.Etienne, pada menit ke-8 gol Maroane Fellaini dianulir wasit karena posisi Juan Mata lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum mengirim umpan ke Felaini.

Derasnya serangan MU justru sering membuat tim tamu mendapat peluang berbahaya ketika lini pertahanan MU kerap melakukan kesalahan dan tidak cepat menutup ruang sisi kanan pertahanan MU yang dikawal Valencia dan Eric Bailly. Gol MU tercipta pada menit ke-15 dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ibrahimovic membuat kiper tim tamu Stephane Ruffier salah mengantisipasi datangnya bola kerena membentur pagar betis yang dibuat ST Etienne.

Pada menit ke-32, Anthony Martial juga memberikan ancaman berbahaya dari jarak dekat namun sepakannya masih dapat dibaca kiper tim tamu sehingga belum dapat merubah papan skor. Jelang akhir babak pertama gawang MU yang dijaga Sergio Romero kerap mendapat ancaman dari lini serang tim tamu dan beberapa tendangan spekulasi jarak jauh belum tepat mengenai sasaran. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Jose Mourinho mengganti Maroane Fellaini dengan memasukkan Jesse Lingard untuk memaksimalkan penguasaan bola di lini tengah. MU melanjutkan agresinya untuk menambah selisih gol melalui serangan sayap yang dibangun Martial, peluang MU tercipta pada menit ke-53 ketika akselerasi Martial menerobos lini pertahanan dan melepaskan tendangan terukurnya namun Stephane Ruffier dapat menepisnya.

Bukannya tanpa peluang, ST.Etienne mendapat peluang bagus pada menit ke-72 melalui skema serangan baik yang apik ketika pemain pengganti Nolan Roux tinggal berhadapan dengan Sergio Romero, namun tendangan loopnya hanya melambung diatas mistar gawang MU sesudah berhasil mengecoh Sergio Romero. Masuknya Marcus Rashford merubah permainan MU, gol kedua MU tercipta berkat andil dari penyerang muda ini dalam melepas umpan datar didepan gawang tim tamu dan langsung dieksekusi oleh Ibrahimovic dengan mudah mencetak gol tanpa kawalan lini pertahanan tim tamu.

Jelang berakhirnya pertandingan, MU mendapat hadiah penalti ketika Ibrahimovic dilanggar didalam kotak terlarang. Ibrahimovic yang maju sebagai algojo dan sukses mencetak hatrick sekaligus membuat MU memimpin 3-0 atas ST Etienne.

Tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kubu hingga peluit panjang ditiup. Kemenangan dengan agregat tiga gol ini membuat peluang MU sedikit terbuka ke babak selanjutnya karena mereka masih akan melakoni partai tandang ke markas ST.Etienne pekan depan.

Susunan Pemain
Manchester United : Romero; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Herrera, Fellaini (Lingard 46), Paul Pogba; Mata (Rashford 70), Ibrahimovic, Martial (Young 85).
Pelatih : Jose Mourinho

Saint Etienne : Ruffier; Malcuit, Theophile-Catherine, Perrin, Florentin Pogba (Beric 79); Veretout, Pajot  (Kristian Selnaes 72); Jorginho (Nolan Roux 65), Saivet, Monnet-Paquet; Hamouma.
Pelatih : Christophe Galtier

About author