Penyebar Isu Rupiah Berlogo Palu Urit Telah Dilaporkan ke Polisi
Keterangan Gambar :

Penyebar Isu Rupiah Berlogo Palu Urit Telah Dilaporkan ke Polisi

96 views
0

Kendari – radarsultra.co.id Penyebaran isu yang gencar terhembus di masyarakat  mengatakan bahwa uang rupiah keluar emisi 2016 terdapat logo Palu Urit telah dilaporkan oleh pihak Bank Indonesia (BI) ke Kepolisian.

Sehubungan dengan isu tersebut Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo menegaskan bahwa pihak BI telah melapor ke kepolisian tentang penyebaran kebohongan mengenai mata uang Republik Indonesia yang berlogokan Palu urit.

“Saya menegaskan bahwa mata uang  rupiah Indonesia emisi 2016 itu tidak mengandung simbul palu arit yang diedarkan pada tanggal 19 Desember 2016 lalu,” tegas Agus (Jumat, 13/1/2017).

Gubernur BI ini juga mengatakan rupiah emisi 2016 adalah uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ditandatangani langsung oleh BI dan Menteri Keuangan RI.

“Uang rupiah emisi 2016 adalah uang republik indonesia,” singkat Agus yang ditemui usai sertijat BI di rumah jabatan Gubernur Sultra.

“Pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang telah menyebarkan isu kebohongan tersebut dan telah menyebarluaskan di media massa untuk mencari pelakunya,” tutupnya. ( C )

About author