Penuhi Stok Darah PMI, Polda Sultra Gelar Donor Darah
Keterangan Gambar : Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs Merdisyam M.Si turut mendonorkan darahnya

Penuhi Stok Darah PMI, Polda Sultra Gelar Donor Darah

8 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Guna memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kepolisian Daerah (Polda) Sultra mengelar aksi donor darah peduli kemanusiaan.

Ketgam : Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, meninjau giag donor darah

Giat ini dilakukan disebabkan banyaknya warga masyarakat yang membutuhkan bantuan stok darah namun jumlah pendonor yang semakin berkurang akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) sehingga stok darah di PMI Sultra semakin menipis.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam yang juga turut mendonorkan darahnya mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Polda Sultra dalam membantu masyarakat khususnya dalam bantuan kantong darah yang makin menipis akibat Covid-19.

“Ini juga merupakan instruksi dari Kapolri dan kita jamin keamanannya karena mengikuti prosedur pencegahan Covid-19,” ujarnya usai mendonor di Aula Dachara Polda Sultra, Rabu, (15/04/2020).

Ditempat yang sama, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Sultra. dr. Liya Sari Astuti mengungkapkan, dari kegiatan donor darah ini pihaknya berhasil mengumpulkan hingga lebih dari 120 kantong darah dan diperkirakan akan cukup untuk memenuhi stok di PMI untuk sebulan.

Alhamdulillah, Polda Sultra membantu kami memenuhi ketersediaan stok darah agar kebutuhan darah masyarakat Sultra saat wabah ini tercukupi semua,” katanya.