Penuhi Ketersedian Kantong Darah PMI, Kodim 1417 Kendari Lakukan Donor Darah
Keterangan Gambar : Kegiatan donor darah personil Kodim 1417 Kendari

Penuhi Ketersedian Kantong Darah PMI, Kodim 1417 Kendari Lakukan Donor Darah

22 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Guna memenuhi stok kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang semakin menipis akibat wabah Virus Corona (Covid-19), Kodim 1417 Kendari melakukan aksi donor darah.

Komandan Kodim 1417 Kendari, Kol.inf.Drs. Alamsyah, M.Si, saat melakukan donor darah

Komandan Kodim 1417 Kendari, Kol. Inf. Drs. Alamsyah, M.Si., usai melakukan donor darah mengatakan, donor darah yang dilakukan oleh 300 personil Kodim 1417 Kendari dengan melibatkan PMI Sultra ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya yang membutuhkan stok kantong darah.

Kami harapkan hal ini juga akan dapat menutupi kekurangan stok kantong darah di PMI saat ini,” ujarnya usai melakukan donor darah di Aula Kodim 1417 Kendari, Senin, (06/04/2020).

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dengan tetap mengikuti prosedur tetap (Protap) pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Agar tidak menimbulkan kerumunan semua personil mendonor secara bergilir mulai pagi hingga siang,” ungkapnya.

Personil Kodim 1417 Kendari saat melakukam tea kesehatan

Ditempat yang sama, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Sultra. dr. Liya Sari Astuti mengatakan, aksi donor darah yang dilakukan oleh Kodim 1417 Kendari ini sangat membantu dalam memenuhi stok kantong darah yang sudah sangat menipis di PMI akibat wabah Covid-19.

Kami mewakili PMI mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim atas kegiatan donor darah ini, Alhamdulillah pesertanya cukup banyak,” katanya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi pelopor instansi-instansi lain untuk melakukan kegiatan donor darah dengan tetap mengikuti protap yang telah diatur pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan donor hari ini, InsyaAllah kita bisa dapat hingga 200 lebih kantong darah yang InsyaAllah akan cukup untuk kebutuhan hingga dua bulan mendatang,” kata dr. Liya.