Peningkatan Jalan Lingkungan, Berdampak Positif Bagi Warga Kelurahan Watulondo
Keterangan Gambar : Kepala Bidang Cipta Karya Kota Kendari, Aswido

Peningkatan Jalan Lingkungan, Berdampak Positif Bagi Warga Kelurahan Watulondo

0

Kendari, Radar Sultra.co.id – Guna menunjang kelancaran masyarakat, Pemerintah kota Kendari melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Melaksanakan program peningkatan jalan lingkungan. Dari beberapa titik yang mendapat perhatian pemerintah salah satunya di Lorong Banda, Kelurahan Watulondo, Kota Kendari.

Ketgam: Burhan, ketua RW 01 Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu Kota Kendari

Saat ditemui awak media, Burhan, selaku ketua RW 01, Kelurahan Watulondo, mengaku senang dengan adanya perbaikan jalan tersebut meski hanya dalam bentuk peningkatan atau pengerasan jalan namun manfaatnya sangat di rasakan oleh warga.

Dulu di jalan ini, penuh lubang, dan kalau hujan tergenang air, bahkan dulu jarang lewat mobil disini, tapi sekarang sejak ada perbaikan jalan, tidak susah lagi orang mau lewat, mobil pun sekarang banyak yang lewat sini,” ungkap Ketua RW 01, Kelurahan Watulondo, saat ditemui awak media, Sabtu (16/01/2021).

Lanjut, Burhan mengatakan dengan adanya proyek peningkatan jalan yang telah rampung ini, sangat berdampak positif bagi warga sekitar. Ia juga berharap agar pemerintah tidak hanya berhenti pada program pengerasan jalan saja, akan tetapi hingga pengaspalan.

Mewakili warga, saya sangat berharap agar pemerintah Kota Kendari, melanjutkan program ini hingga ketahap pengaspalan,” tambahnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kontraktor Pelaksana CV. Mutiara Sejati, Rudi, yang mengungkapkan untuk ketebalan  pengerasan jalan itu sudah sesuai dengan volume, bahkan melebihi volume.

Dari panjangnya ini kita tambah, seharusnya bukan 400 M, tapi kita tambah. Dan juga pada saat proses pengerjaan jalan pun, kami melibatkan warga setempat,” tambah Rudi.

Kepala Bidang Cipta Karya, Aswido, ST. menjelaskan terkait pekerjaan pengerasan jalan di Lorong Banda, semua sesuai dengan spesifikasi, sebab menurut dia pihaknya menargetkan agar pekerjaan tuntas sebelum musim penghujan.

Semoga saja ada kesiapan anggaran sehingga bisa di gunakan untuk melakukan pengaspalan di lorong ini, sesuai permintaan warga,” harap Aswido.

Ketgam: Kondisi proyek peningkatan jalan yang telah selesai pekerjaannya

Untuk di ketahui Pemerintah Kota Kendari Melalui Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) tahun Anggaran 2020 melaksanakan program pembangunan jalan peningkatan jalan lingkungan, perkerasan jalan Lorong Banda, Kelurahan Watulondo, dengan Pagu Anggaran, Rp.149,624,000,00 (seratus empat puluh sembilan juta enam ratus dua puluh empat ribu rupiah).

About author