Pengunaan Layanan Telkomsel di Pamasuka Naik Selama RAFI 2021
Keterangan Gambar : Telkomsel Pamasuka mencatat adanya peningkatan trafik layanan broadband pada periode Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, sebesar 44% dibanding momen tahun sebelumnya

Pengunaan Layanan Telkomsel di Pamasuka Naik Selama RAFI 2021

0

Makassar, Radarsultra.co.id – Berdasarkan pantauan Telkomsel di Pamasuka, penggunaan layanan Telkomsel selama periode lebaran 2021 ini mengalami kenaikan.

Ilustrasi

Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka A. Moelky Furqan mengatakan, selama momen Ramadan dan Idulfitri 2021, Telkomsel Pamasuka mencatat lonjakan trafik layanan data hingga 2.41 Petabyte (PB), atau tumbuh 44% dibanding momen yang sama tahun lalu.

Untuk trafik layanan data pada periode lebaran 2021 sendiri, tercatat lonjakan sekira 34% dibandingkan Periode Lebaran tahun sebelumnya. Dimana hal tersebut juga didorong semakin tingginya adopsi pemanfaatan layanan komunikasi berbasis digital sebagai sarana silaturahmi virtual guna mengikuti imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran virus COVID-19 dengan tidak melakukan aktivitas mudik di momen Idulfitri tahun ini.

Selain itu, Telkomsel Pamasuka juga mencatat platform digital dan virtual yang berkontribusi terhadap penggunaan akses layanan data. Untuk layanan digital terdepan dari Telkomsel, tercatat terjadi lonjakan trafik penggunaan untuk layanan marketplace video on demand MAXStream Telkomsel sebesar 141%,” ujar Moelky, dalam siaran pers Telkomsel, Rabu, (19/05/2021).

Secara umum, lanjut Moelky, masyarakat selama di Ramadan dan Idulfitri 1442 H ini juga masih banyak menghabiskan aktivitasnya dengan memanfaatkan sejumlah platform digital sebagai penunjang produktivitas untuk bekerja secara virtual dan belajar daring, seperti video streaming yang tumbuh sekira 5%, dibandingkan dengan hari biasa. Untuk trafik aktivitas digital lain dari masyarakat seperti penggunaan layanan mobile gaming tercatat tumbuh 5.9 dan social media terjadi penurunan -1.4%. %, dibandingkan dengan hari biasa.

Telkomsel Pamasuka telah melakukan optimalisasi dan pengamanan operasional jaringan di 122 point of Interest (POI) yang secara khusus difokuskan di wilayah residensial, rumah ibadah, rumah sakit penanganan COVID-19, titik transit transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan, dan jalur penyaluran logistik, serta area spesial lainnya seperti pusat pelayanan publik,” kata Moelky.

Sebagai leading digital telco company, Telkomsel secara konsisten terus memastikan prinsip customer-centric di setiap produk, layanan, dan konektivitas yang dihadirkan agar dapat senantiasa mendampingi dan meningkatkan pengalaman masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya.

Keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dalam merayakan hari kemenangan ini di tengah situasi yang masih penuh dengan tantangan dan proses adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi saat ini,” tutupnya.