Pengelolaan MTQ  Square Dialihkan ke Satpol  PP
Keterangan Gambar :

Pengelolaan MTQ Square Dialihkan ke Satpol PP

1417 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id :Pengelolaan tugu eks Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Pemerintah Kota Kendari, dialihkan ke Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Sultra.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Isma mengatakan pengambilanalihan MTQ yang menjadi tanggung jawab sepenuhnya Dinas Satpol PP Sultra berdasarkan keputusan Sekda Sultra, Lukman Abunawas selaku pengelolaan aset daerah yang telah dirapatkan terlebih dahulu kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Isma.

“MTQ sudah menjadi tanggung jawab Sat Pol PP, kalau secara teknisnya kenapa bisa dialihkan ke Sat Pol PP langsung saja tanyakan ke Dinas yang bersangkutan,’’ jelas Isma, Kamis (12/1/2017).

Sehubungan dengan diambil alihnya MTQ Suare, maka para pedagang yang ada di sekitaran MTQ akan ditertibkan yang mana telah diatur dalam Peraturan Daerah Sultra No.1/ 2010 tentang pengelolaan barang milik daerah Pemprov Sultra.

“Keputusan ini mulai berlaku sejak bulan ini, yang langsung di kelola oleh Dinas Sat Pol PP Prov. Sultra,” kata Isma.

Pengambil alihan ini bermula dari Pendapatan Aset Daerah (PAD) yang didapatkan Pemkot Kendari dari mengelola MTQ square tidak masuk akal, sebab pertahun hanya sekitar Rp. 20 juta. Jika dibandingkan saat Pemprov masih mengelola aset tersebut PAD yang dihasilkan bisa mencapai Rp. 200 juta. ( C )

About author