Pengamat Politik : Quick Count Fisip UHO Dilakukan Sampai Sore
Keterangan Gambar :

Pengamat Politik : Quick Count Fisip UHO Dilakukan Sampai Sore

377 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pengamat Politik sekaligus juga Ketua Laboratorium Ilmu Politik UHO Eka Suaib, Kepada awak media menyatakan, siap melakukan perhitungan cepat secara independen atas hasil perolehan suara di 520 TPS se Kota Kendari hingga sore nanti.

“Pukul 13.00 Wita kita sudah mulai bekerja sampai sore nanti, mahasiswa yang bertugas itu sudah ditempatkan di TPS yang  tersebar di seluruh Kendari,” jelas Eka Suab usai mencoblos di TPS 19 Kecamatan Kadia, Rabu (15/2).

Quick count sendiri diakukan setelah berkoordinasi dengan pihak KPU Kendari, dengan tujuan untuk mendukung arus percepatan informasi kepada masyarakat tanpa melangkahi wewenang KPU.

“Kami hanya menyampaikan perolehan suara, bukan menyampaikan soal menang kalah, karena itu adalah wewenang KPU. Yang kita lakukan adalah menjaga independensi Lembaga Akademik tanpa memihak pada Paslon manapun,” tandas  Eka.

Untuk diketahui, setelah menggelar survey peta dukungan tiga Paslon Walikota, quick count selanjutnya dilakukan pada 15 Februari hari ini. Secara tekhnis, quick count disampaikan via SMS dan diinput manual oleh operator yang sudah bertugas di 520 TPS.

Adapun tiga Pasangan Calon Walikota yang turut menunggu perolehan suara masing-masing adalah Razak-Haris (nomor urut 1), ADP-SUL (nomor urut 2), dan Zayat-Suri Syariah  (nomor urut 3). (C)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.