Pengamat Politik:  Asrun – Hugua Pasangan Serasi Wakili Kepulauan -Daratan
Keterangan Gambar :

Pengamat Politik: Asrun – Hugua Pasangan Serasi Wakili Kepulauan -Daratan

Editors choice
444 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pengamat Komunikasi Politik Najib Husein menilai bahwa Asrun dan Hugua merupakan figur yang dianggap layak berpasangan maju dalam Pilgub 2018 mendatang, mengingat keduanya memiliki basis suara terkuat di daratan dan kepulauan.

Pernyataan itu disampaikan setelah dirinya menduga adanya sinyal kuat Asrun akan menggandeng Hugua ditandai dengan komunikasi antar kedua figur di Rakerwil PKS beberapa waktu lalu.

“Jika ada komunikasi yang dibangun antara Hugua dan Asrun, itu cukup menarik, karena keduanya memiliki track record yang cukup bagus. Jika daratan dikawinkan dengan Kepulauan, Asrun-Hugua saya rasa lebih serasi untuk berpasangan maju di Pilgub 2018 nanti.,” ujar Najib Husein, pengamat Komunikasi Politik Sultra, saat diwawancarai via telepon, Rabu (29/3/2017).

Ditambahkannya, jika koalisi PAN-PDIP-PKS terwujud, otomatis keduanya memiliki peluang besar untuk melaju di Pilgub 2018 dengan total perolehan sebanyak 19 kursi. Saat ini PAN telah memiliki 9 kursi di DPRD Sultra, sementara PDIP dan PKS masing masing menduduki 5 kursi.

PKS menurut Najib, merupakan Partai yang terbuka berkoalisi jika partai yang mengusung calonnya memiliki potensi dan elektabilitas yang kuat.

“Memang benar bahwa koalisi partai politik itu penting untuk mengusung calon, berdasarkan undang-undang itu minimal 20 persen dari jumlah kursi di DPRD, namun itu bukan ukuran kemenangan. Strategi politik PKS-PDI P-PAN ini menurut saya penjajakannya bagus, tapi menang tidaknya figure ini, tergantung kontestasi demokrasi di Pilgub nanti” tukasnya. (B)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.