Pendaftaran Calon Ketua DPD Golkar Sultra Akan di Buka Selama 5 Hari
Keterangan Gambar :

Pendaftaran Calon Ketua DPD Golkar Sultra Akan di Buka Selama 5 Hari

123 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pendaftaran pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bhakti 2020 – 2025 resmi dibuka mulai tanggal 29 Februari hingga 4 Maret 2020.

Tim Penjaringan Bakal Calon, Abdul Syahir mengatakan, ada 13 syarat yang harus dipenuhi bagi para pendaftar bakal calon DPD Golkar Sultra berdasarkan kesepakatan bersama staring komite.

Nanti bakal calon yang lolos akan diumumkan di Musda Golkar” ujarnya, Sabtu, (29/02/2020).

Beberapa syarat yang telah ditentukan yaitu, syarat penting bagi bakal calon yaitu melampirkan surat pernyataan pernah menjadi pengurus Partai Golkar tingkat provinsi atau sekurang-kurangnya pernah menjadi pengurus Golkar tingkat kabupaten/kota dan/atau pernah menjadi pengurus provinsi organisasi pendiri dan yang didirikan selama satu periode penuh.

Selain itu, berpendidikan minimal strata satu, surat-surat pernyataan aktif terus-menerus menjadi anggota Partai Golkar sekurang-kurangnya lima tahun dan tidak pernah anggota partai lain, surat pernyataan pernah ikut pelatihan dan pendidikan kader dan dinyatakan lulus, surat pernyataan punya prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT), surat pernyataan memiliki kapasitas dan akseptabilitas, surat pernyataan tidak pernah terlibat G30S/PKI.

Bakal calon ketua DPD yang mendaftar harus memehami arah dan kebijakan Partai Golkar. Selain itu yang mendaftar harus benar-benar kader. Semua persayaratan pendaftaran sesuai dengan juklak dan AD/ART Partai Golkar.