Pencarian Nelayan yang Hilang di Perairan Lende Dihentikan
Keterangan Gambar :

Pencarian Nelayan yang Hilang di Perairan Lende Dihentikan

Editors choice
50 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Operasi SAR terhadap seorang nelayan yang hilang di perairan lende pada tanggal 27 Maret lalu akhirnya ditutup dengan hasil nihil. (02/04/17).

Nelayan atas nama La Ode Badaru (70) tersebut telah dinyatakan hilang sejak delapan hari yang lalu berawal dari laporan salah seorang keluarga korban atas nama ibu Emy yang melaporkan bahwa keluarganya atas nama La Ode Badaru telah hilang pada saat sedang memancing di perairan Lende tanggal 27 Maret lalu.

Humas SAR, Wahyudi mengatakan bahwa pencarian nelayan hilang tersebut sudah tidak efektif lagi mengingat nelayan tersebut telah hilang delapan hari di perairan Lende dan belum juga ditemukan, berpacu akan hal itu maka Operasi SAR hari ketiga nelayan hilang terpaksa dihentikan.

Tim Rescue SAR nelayan Hilang di Perairan lende bersama keluarga korban telah sepakat untuk dihentikan Operasi SAR terhadap nelayan yang hilang di perairan Lende tersebut.

“Operasi sudah ditutup semalam dengan hasil nihil mengingat sdh tdk efektifnya pencarian dikarenakan korban hilang sdh memasuki hari ke 8 kemarin,” Kata Wahyudi. (02/04/17).

Disamping itu, pihaknya juga mengatakan akan terus melakukan pemantauan lapangan di titik lokasi hilangnya nelayan tersebut dan apa bila ada tanda-tanda ditemukannya korban maka operasi SAR tersebut akan dibuka kembali.

” Penghentian Operasi SAR ini akan dilanjutkan dengan pemantauan, operasi akan dibuka kembali apabila ditemukan adanya tanda2 keberadaan korban,” ungkapnya

Keputusan pemberhentian Operasi SAR terhadap nelayan hilang tersebut diambil berdasarkan evaluasi dari tim SAR di lapangan dan telah disepakati oleh keluarga korban.

“Keputusan itu diambil berdasarkan evaluasi dari tim yg dilapangan dgn kesepakatan dari pihak keluarga korban,” imbuh Wahyudi (A)