Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Sembako Bagi Nasabah PD BPR Bahteramas Butur
Keterangan Gambar : Bupati Butur Abu Hasan, menerima secara simbolis bantuan sembako dari pemprov Sultra

Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Sembako Bagi Nasabah PD BPR Bahteramas Butur

70 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada nasabah Perusahaan Daerah (PD) Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Kabupaten Buton Utara.

Ketgam: Bupati Butur Abu Hasan, menerima secara simbolis bantuan sembako dari pemprov Sultra

Ratusan paket sembako tersebut ditujukan kepada 101 Nasabah BPR Bahteramas Butur yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19.

Bupati Butur, Abu Hasan yang menerima secara simbolis bantuan tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi yang sudah banyak menyalurkan bantuan bagi warga Butur yang terdampak Covid-19.

Terima kasih kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi beserta jajarannya. Wabah covid-19 ini, dampaknya sangat luas. Tidak hanya aspek kesehatan manusia tetapi juga ekonomi,” kata Abu Hasan usai menerima secara simbolis bantuan paket sembako dari Pemprov Sultra di Kantor BPR Bahteramas Butur, Kamis, (20/08/2020).

Abu Hasan yang juga mantan Kepala Biro Humas Provinsi Sultra itu mengungkapkan, dengan adanya bantuan yang telah disalurkan Pemprov Sultra ini tentunya penerima tentu akan sedikit terbantu khususnya bagi warga pra sejahtera.

Lanjut Abu Hasan mengatakan, bantuan ini sifatnya hanya sementara, oleh karena itu, ia kembali mengajak seluruh masyarakat Butur untuk tetap meningkatkan semangat kerja, bagi pelaku UMKM agar terus mengembangkan usahanya, dan petani terus menggarap lahan pertaniannya.

Bantuan ini sifatnya hanya sementara, jadi kita harus tetap bekerja sehingga kita menjadi semakin lebih kuat, dan pada saatnya nanti setelah panen InshaAllah akan menghasilkan sesuatu yang lebih besar, karena juga kita mendapatkan bantuan pada saat-saat kita sangat membutuhkan pangan untuk dikonsumsi,” ungkapnya.