Pemkot Usulkan Empat Puskesmas untuk Direakreditasi
Keterangan Gambar : Kepala Dinkes Kota Kendari, drg. Rahminingrum

Pemkot Usulkan Empat Puskesmas untuk Direakreditasi

37 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali mengusulkan empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Kendari, untuk direakreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), drg. Rahminingrum mengatakan, keempat puskesmas tersebut antara lain Puskesmas Abeli, Puskesmas Puuwatu, Puskesmas Benubenua dan Puskesmas Wua-Wua.

Kami berharap dan bertekad agar empat puskesmas tersebut mendapatkan akreditasi Paripurna seperti Puskesmas Poasia,” katanya saat dikonfirmasi melalui HP, Rabu, (22/07/2020). 

Sebelumnya, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir juga sangat mendukung pengusulan reakreditasi keempat puskesmas tersebut dan telah melakukan beberapa langkah untuk mewujudkan hal tersebut.

“Sebagai bentuk keterlibatan saya dalam proses reakreditasi ini adalah adalah saya selalu menemui asesornya, untuk mengetahui bagaimana sebenarnya puskesmas ini sebaiknya dikelola,” jelas Sulkarnain. 

Ia menjelaskan, pihak puskesmas yang bakal direakreditasi sudah menyatakan sebelum bahwa bisa mencapai paripurna.

“Saya bilang, ya buktikan. Karena kita boleh punya keinginan, tetapi yang lebih penting dari keinginan itu adalah usaha untuk mencapainya,” katanya.

Wali Kota Kendari berharap agar puskesmas yang lain bisa belajar dan meniru apa yang sudah dilakukan Puskesmas Poasia yang telah terakreditasi paripurna, sehingga mereka juga bisa menyusul menjadi puskesmas paripurna.