Pemkot Tata Kawasan Bungkutoko dan Petoaha Menjadi Kawasan Water Front City
Keterangan Gambar :

Pemkot Tata Kawasan Bungkutoko dan Petoaha Menjadi Kawasan Water Front City

5 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Satu lagi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari demi mewujudkan Visi Kota sebagai Kota Layak Huni, dengan melakukan penataan kawasan kumuh Bungkutoko dan Petoaha untuk menjadi kawasan produktif dengan konsep water front city.

Konsep water front city sendiri yaitu konsep yang mengembangkan potensi sumber daya yang ada di kawasan Bungkutoko dan Petoaha khususnya potensi kawasan pesisir.

Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir berharap, penataan kedua kawasan pesisir tersebut dengan menggunakan konsep water front city diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di kawasan Bungkutoko dan Petoaha dan sekitarnya, sebab konsep yang diterapkan adalah konsep wisata, sehingga dengan selesainya pembangunan yang dibiayai oleh bank dunia ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Kendari.

“Maka dari itu saya harapkan agar masyarakat Bungkutoko dan Petoaha dapat menjaga dan memelihara fasilitas yang dibangun” ujarnya dalam sambutan peletakan batu pertama penataan kawasan Bungkutoko dan Petoaha, Senin, (07/10/2019).

Untuk diketahui, hingga akhir 2018, pelaksanaan pembangunan melalui Program Peningkatan Kualitas Kawasan Perumahan dan Pemukiman telah dapat mengurangi luas kawasan kumuh di Kota Kendari seluas 156,92 Ha dari total keseluruhan luas kawasan kumuh di Kota Kendari yaitu 497,27 Ha dan kedepannya proyek ini akan dilanjutkan ke kawasan kumuh lainnya sehingga dapat tercapai target nasional yaitu Nol Hektar.