Pemkot Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik yang Terhindar dari Maladministrasi
Keterangan Gambar :

Pemkot Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik yang Terhindar dari Maladministrasi

10 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari saat ini berkomitmen, untuk mewukudkan pelayanan publik yang terhindar dari maladminstrasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj Hj Nahwa Umar mengatakan, saat ini pihaknya memang berkomitmen untuk membeeikan pelayanan publik yang terhindar dari maladministrasi.

“Berbagai langkah telah kami lakukan untuk mewujudkan itu. Salah satunya, kami rutin menggelar kopi bareng bersama Ombudsman Sulawesi Tenggara (Sultra),” kata Hj Nahwa Umar Senin (14/10/2019).

Katanya, kopi bareng ini dilakukan untuk menyerap saran-saran terkait pelayanan publik di Kota Kendari, agar berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang ada.

“Kita menyerap dan menerapkan saran-saran yang diberikan kepada kami, salah satunya adalah saran yang diberikan Ombudsman Sultra, yang kini telah terapkan dan laksanakan di lapangan agar berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada,” ujarnya.

Inilah sebenarnya, beber Nahwa, yang menjadi harapan Pemkot Kendari, bagaimana pelayanan publik yang diberikan berjalan sesuai dengan aturan.

“Kita tidak segan-segan memberikan sanksi kepada perangkat pemerintahan mulai lurah, kecamatan, hingga di Organisasi Perangkat Daerah. Makanya, belum lama ini Wali Kota Kendari H Sulkarnain telah meluncurkan aplikasi Layanan Terintegrasi Kota Kendari (Laika), agar pelayanan publik kita berjalan sesuai aturan dan lebih cepat,” katanya.