Pemkot Kendari Usung Pawai Budaya di HUT Kendari ke 186
Keterangan Gambar :

Pemkot Kendari Usung Pawai Budaya di HUT Kendari ke 186

246 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id-Pemerintah Kota Kendari saat ini tengah mempersiapkan diri menyongsong Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke 186. Berbagai agenda perencanaan tengah digarap oleh Pemkot, termasuk Pawai Budaya yang akan menjadi cikal bakal even nasional.

“HUT Kendari ke 186 kali ini akan mengusung tema budaya termasuk Pawai budaya yang perencanaannya dalam tahap pembahasan bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pawai Budaya ini akan menjadi cikal bakal even nasional,” jelas Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Latunoni, Jumat (17/3/2017).

Lebih lanjut Alamsyah menyatakan, keberagaman adat istiadat di Kendari menjadikan momen ini sebagai sarana pengenalan kepada dunia, bahwa Kendari sebagai Kota lulo, tetap solid ditengah keberagaman ras dan adat istiadatnya.

Karena itu, momen HUT Kendari ke 186 ini sekaligus akan dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan tujuan memperkuat dan menjaga persatuan ditengah perbedaan suku dan budaya yang ada di Kendari.

“Masyarakat Kendari adalah masyarakat yang heterogen, jadi tidak ada perbedaan dalam memperlakukan warga kita, kami berkomitmen untuk tetap menjaga solidaritas ini,” paparnya.

Untuk diketahui, selain mengusung Pawai Budaya, agenda lain seperti festival kuliner pangan local  Sikkato (Sinonggi, Kasuami, Kambose, Kabuto),  juga akan memeriahkan pertambahan usia Kendari yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2017 ini.

Pihak Pemerintah Kendari saat ini tengah mempersiapkan pembentukan panitia di masing-masing SKPD dengan mengucurkan anggaran sebesar 20 juta rupiah. (C )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.