Pemkot Kendari Terima Pinjaman Sebesar  Rp.364 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME

Pemkot Kendari Terima Pinjaman Sebesar Rp.364 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 374 Miliar yang berasal dari pinjaman Kementerian Kuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) melalui PT. Sarana Multi Infrastruktur.

Dana pinjaman tersebut pemkot kendari akan membangun beberapa infrastruktur di Kota Kendari diantaranya Jalan Lingkar dalam (Inner Ring Road), Rumah Sakit tipe D dan beberapa puskesmas.

2021, Pemkot Kendari Anggarkan 60 Miliar untuk Penanganan Covid

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K mengatakan melalui penjaman dari Kemenkeu RI itu tidak hanya untuk membiayai pembangunan jalan, namun ada beberpa pembangunan infrastruktur lainnya seperti Pembangunan Rumah Sakit tipe D dan Puskesmas.

“Alhamdulilah sudah disetujui, cukup besar biaya yang akan diturunkan oleh pemerintah pusat kurang lebih Rp. 374 miliar” ungkapnya. Minggu (15/08/2021)

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menambahkan bahwa dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, baru empat daerah yang disetujui oleh pemerintah pusat, salah satunya Kota Kendari.

Sulkarnain juga menegaskan pembangunan jalan lingkar dalam (inner ring road) sangat penting diadakan dalam rangka mencegah kemacetan yang berpotensi terjadi seiring dengan perkembangan kota. dan lokasinya berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Kambu dan Kecamtan Wua-wua.

“Jalan lingar dalam nantinya akan menghubungkan Jalan Z.A Sugianto samping RSUD Kota KEndari dengan Jalan M.T Haryono pertigaan Kampus UHO, sedangkan di kecamatan Wua-wua akan menghubungkan Jalan M.T haryono (praja II) dengan Jalan La Ode Hadi (Taman Kali Kadia)” Ucapnya..

Wali Kota Kendari Salurkan Langsung Bantuan PPKM di Kelurahan Lalodati

Sementara untuk pembangunan Runah Sakit Tope D akan dirancang dengan kapasitas 67 bed dimana nantinya bakal mendukung beberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Kendari, juka terjadi kelebihan kapasitas.

“Kita tempatkan disana kerena memang wilayahnya belum ada fasilitas kesehatan yang memadai” terangnya.

Untuk di Ketahui dana Bantuan Sebesar Rp. 374 Miliar itu akan digunakan untuk pembangunan jalan Inner Ring Road sebesar Rp. 212 Miliar dan RSUD tipe D sebesar 146 Miliar dan Puskesmas Sebesar 16 Miliar.

About author