Pemkot Kendari Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan Aset dari Kementrian PUPR RI
Keterangan Gambar : Serah terima Pengelolaan dan pemanfaatan aset dari Kementrian PUPR RI kepada Pemkot Kendari.

Pemkot Kendari Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan Aset dari Kementrian PUPR RI

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima aset dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI).

Ketgam: Serah terima Pengelolaan dan pemanfaatan aset dari Kementrian PUPR RI kepada Pemkot Kendari.

Aset yang diterima oleh Pemkot Kendari untuk dikelola tersebut berupa aset dari program kota tanpa kumuh (Kotaku) skala kawasan dan lingkungan yang meliputi kawasan Bungkutoko dan Petoaha serta kelurahan Mataiwoi, Purirano, Wuawua dan Kadia.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengucap terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemkot Kendari untuk mengelola aset-aset tersebut dan kedepannya akan berkomitmen bersama segenap masyarakat untuk memelihara dan menjaga fasilitas ini untuk terus bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

“Kami juga sudah berencana untuk menjadikan kawasan ini sebagai kawasan utama bagi para tamu atau siapapun yang berkunjung di Kota Kendari, untuk kami perkenalkan sebagai salah satu kawasan kebanggaan Kota Kendari,” ujarnya dalam kegiatan serah terima aset tersebut, Rabu, (20/01/2021).

Sementara itu, Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR Diana Kusuma Astuti, berharap agar kawasan Bungkutoko dan Petoaha dapat menjadi contoh pengelolaan kawasan kumuh yang dapat ditiru oleh daerah-daerah lainnya.

“Saya harap hal ini dapat dimulai oleh Kota Kendari sehingga kawasan-kawasan yang dinilai kumuh lainnya bisa dikelola juga,” ungkapnya.

Serah terima aset tersebut dilakukan di kawasan Water Front City, Bungkutoko dengan dihadiri oleh Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir berserta para pimpinan OPD lingkup Pemkot Kendari, Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah (BPPW) Sultra, Mustaba beserta jajarannya serta disaksikan secara virtual oleh Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR Diana