Pemkot Kendari Tambah Penyertaan Saham di Bank Sultra
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H sulkarnain Kadir, saat di wawancari oleh awak media

Pemkot Kendari Tambah Penyertaan Saham di Bank Sultra

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menambah jumlah penyertaan sahamnya di Bank Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir saat membuka kegiatan Vaksinasi, Donor Darah serta Penyerahan Bantuan Sosial kepada masyarakat terdampak covid-19, kerjasama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Sulawesi Tenggara, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara serta Pemerintah Kota Kendari, Selasa, (14/09/2021).

Kemarin DPRD Kota Kendari sudah menyetujui untuk penambahan penyertaan saham dari Pemkot Kendari ke Bank Sultra,” ujarnya.

Pemkot Kendari Bersama Stakeholder Bersinergi Percepat Pemulihan Ekonom

Sulkarnain berharap, melalui peningkatan nilai saham di Bank Sultra ini, kedepannya pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Kendari terus meningkat terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 masih ada sektor-sektor yang tumbuh di Kota Kendari, salah satunya di sektor perizinan.

Ternyata minat masyarakat untuk terus bergerak di dunia usaha itu luar biasa sehingga pengurusan izin di Kota Kendari meningkat 120 persen dan hal ini meningkatkan PAD kita,” kata Sulkarnain.

Wali Kota Kendari, Apresiasi Kota Kendari Jadi Tuan Rumah Kegiatan SKKP tahun 2021

Ditempat yang sama, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkot Kendari yang sudah menetapkan penyertaan modal sahamnya di Bank Sultra dan hal ini juga menjadi tantangan Bank Sultra untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi.

“Ini tantangan untuk kami agar terus bekerja dengan lebih baik lagi, kalau modalnya ditambah kemudian kerjanya masih biasa-biasa saja, tentu berarti kami tidak menjawab ini dengan baik,maka kami berkomitmen dengan penambahan modal ini akan memberikan kinerja yang lebih baik lagi,” ungkapnya.