Pemkot Kendari Siapkan Rp 5 Miliar untuk Bayar Bonus Atlet
Keterangan Gambar :

Pemkot Kendari Siapkan Rp 5 Miliar untuk Bayar Bonus Atlet

14 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah menyiapkan Rp 5 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 Kota Kendari, untuk membayarkan bonus atlet yang telah menyumbagkan medali di Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII di Kolaka beberapa waktu lalu.

Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir mengatakan, sebenarmya keterlambatan pembayaran bonus atlet ini bukan kemauannya, seandainya dewan cepat ketuk palu perubahan anggaran maka bonus atlet juga akan cepat dibayarkan.

“Kita juga sebenarnya tidak mau setelah atlet terima bonusnya, ada yang terkena persoalan hukum. Inilah yang kita tidak inginkan, makanya pembayaran bonus atlet agak terlambat,” kata Sulkarnain, Rabu (23/10/2019).

Lanjutnya, pihaknya itu maunya atlet terima bonus langsung beres, tanpa ada yang terkena proses hukum. Sehingga bonus yang diberikan benar-benar bonus yang menggemberikan dan bukan bonus yang menyisahkan persoalan.

“Ini sangat kita tidak inginkan terjadi. Semoga pencairannya bisa segera dilakukan, karena jumlah medali yang berhasil diraih atlet kita sangat banyak, dan berhasil mejadi juara umum pada ajang empat tahunan itu,” katanya.

Meski begitu, ia mengatakan, prestasi atlet akan tetap dihargai. Oleh karenanya, ia berpesan kepada seluruh atlet Kota Kendari untuk tidak menjadikan keterlambatan pembayaran bonus turun semangat untuk meraih prestasi.

“Teruslah mengasah kemampuan dengan latihan, agar ke depan kita bisa kembali meraih hasil yang maksimal dan mengharumkan daerah kita,” katanya.

Ia menjelaskan, olahraga inikan proses tidaklah cepat, butuh pembinaan dan proses latihan yang panjang. Jadi sekali lagi ia ingatkan janganlah menjadikan ketermbatan pembayaran bonus ini atlet Kota Kendari menjadi tidak semangat untuk latihan.