Pemkot Kendari Serahkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Para Pedagang
Keterangan Gambar : Giat kegiatan pemkot kendari, menyerahkan paket sembako dan APD ke para pedagang yang terkena dampak Covid 19

Pemkot Kendari Serahkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Para Pedagang

33 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Memasuki tatanan hidup baru atau New Normal, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyerahkan bantuan sembako kepada para pedagang yang terdampak Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) di Kota Kendari.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar kepada pengelola pasar sebagai perwakilan yang kemudian akan diteruskan kepada para pedagang.

Kita harap bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami para pedagang akibat pandemi Covid-19 ini”, ujarnya saat ditemui di Pasar Sentral Kota Kendari, Senin, (13/07/2020).

Selain bantuan paket sembako, para pedagang juga menerima bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari Pemkot Kendari yang diharapkan akan dapat membantu mengurangi resiko penyebaran Covid-19 khususnya di tempat keramaian seperti pasar.

Ada sebanyak 268 pedangan yang berjualan di Pasar Sentral Kota Kendari termasuk juga para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang menerima bantuan berupa paket sembako dan APD tersebut.

Untuk diketahui, bantuan tersebut merupakan bantuan yang berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra.