Pemkot Kendari Keluarkan Edaran Pembatasan Jam Malam
Keterangan Gambar : Kepala Dinkes Kota Kendari, drg. Rahminingrum

Pemkot Kendari Keluarkan Edaran Pembatasan Jam Malam

26 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari secara resmi memberlakukan sanksi denda tidak menggunakan masker yang diatur dalam Peraturan Wali Kota nomor 27 tahun 2020 dan pemberlakuan jam malam di Kota Kendari, terhitung Selasa, (02/09/2020).

Surat Edaran Wali Kota Kendari

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Kendari nomor: 443.1/2992/2020, tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat Dalam Rangka Pencegahan Resiko Penyebaran Covid-19 Di Kota Kendari.

Adapun poin-poin yang tertuang dalam edaran tersebut, yaitu:

1. Masyarakat di Kota Kendari untuk tidak melakukan aktivitas dan kegiatan diluar rumah di atas pukul 22.00 s/d 04.00 WITA, kecuali untuk keperluan yang sifatnya mendesak dan penting.

2. Mall, Toko, Pasar Modern, Warung Makan, Warung Kopi, Rumah makan, Cafe, Restoran, Tempat Hiburan Malam, Karaoke, Pedagang Kaki Lima, Lapak Jajanan, Lapangan Futsal, yang sifatnya menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk tidak melakukan aktiftas di atas pukul 22.00 WITA.

3. Kepada Kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja agar dapat menindaklanjuti surat edaran ini dengan melakukan pamantauan/monitoring dari tingkat kecamatan dan kelurahan agar saling bersinergi melakukan patroli secara berkala.

4. Edaran ini mulai berlaku pada saat diberlakukan Peraturan Walikota tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta akan dilakukan evaluasi secara berkala.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahmi Ningrum menjelaskan, sebelum diberlakukan kedua aturan ini akan disosialisasikan selama seminggu kedepan.

“Perwali nomor 27 tahun 2020 ini, selama seminggu kedepan akan disosialisasikan secara masif, setelah itu satu minggu kedepan akan diberlakukan sanksi bagi pelanggar disiplin dan pelanggar peotokol kesehatan,” katanya.