Pemkot Kendari Gelar Pelatihan Pengelolaan Desa/Kampung Wisata
Keterangan Gambar : Wakil Wali Kota Kendari, dr. Hj. Siska Karina Imran

Pemkot Kendari Gelar Pelatihan Pengelolaan Desa/Kampung Wisata

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Menindaklanjuti Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Non Fisik Dana Pelayanan Kepariwisataan, Pemerintah Kota (Pemkot) kendari, melalui Dinas Kebudayaan  dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari, menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa/Kampung Wisata di Kota Kendari.Senin (13/09/2021)

Kertgam: Wakil Wali Kota Kendari dalam kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa/Kampung Wisata

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari yang dilaksanakan di Kota Kendari, Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran S.KM hadir membuka secara resmi kegiatan tersebut. mengatakan  bahwa masyarakat adalah salah satu unsur penting pemangku kepentingan untuk bersama-sama dengan pemerintah dan kalangan usaha atau swasta untuk bersinergi melaksanakan dan mendukung pembangunan kepariwisataan.

“Oleh karena itu, pembangunan kepariwisataan harus memperhatikan posisi, potensi dan peran masyarakat baik sebagai subjek atau pelaku maupun sebagai penerima manfaat pengembangan, karena dukungan masyarakat turut menentukan keberhasilan jangka panjang pengembangan kepariwisataan.” katanya.

Sulkarnain Kukuhkan Pengurus IKA-FEB UHO Periode 2021-2024

Ia menambahkan kegiatan ini dapat menjadi ajang yang memperkuat kolaborasi antara pemerintah pusat melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Pemerintah Kota Kendari dan tentunya dengan masyarakat sebagai pelaku langsung dalam upaya memajukan sektor Pariwisata.

Kami pemerintah juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan yang sudah mau ikut pelatihan ini” ucapnya.

Wakil Walikota Kendari berharap kepada seluruh Peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti Pelatihan ini sehingga diharapkan bisa berperan salam kemajuan Pariwisata di Kota Kendari.

“ Peningkatan perekonomian kita, tidak bisa kita pungkiri, salah satu faktor penyebab utama adalah pariwisata apalagi kita Kota Kendari sebagai Ibu Kota Provinsi berfungsi sebagai etalase Sultra, untuk itu kami mohon kepada narasumber dan juga para peserta pelatihan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini dan mengambil ilmu apa yang di sampaikan oleh pemateri” tututrnya.

 

 

 

About author