Pemkot Kendari Dorong Peningkatan Implementasi PAUD-HI
Keterangan Gambar : Bunda PAUD KOta Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain

Pemkot Kendari Dorong Peningkatan Implementasi PAUD-HI

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pengembangan anak usia dini merupakan salah satu kunci penting pembangunan sumber daya manusia sejak usia dini. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari bersama Bunda PAUD Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain gelar sosialisasi  dan advokasi mengenai peraturan Wali Kota Kendari No. 63 tahun 2020 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dikmudora Kota Kendari, turut hadir perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan gugus tugas PAUD-HI Kota Kendari, Kepala Dinas Dikmudora mengatakan untuk meningkatkan mutu pendidik rencana aksi daerah juga akan di bentuk selama satu tahun kedepan.

Saya minta kepada kepala bidang untuk mulai merencanakan RAD yang akan dikerjakan” Ucapnya, Rabu, 11/8/2021.

Ketgam : Bunda PAUD Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain saat menyerakan banner sosialisasi PAUD-HU ke 10 Camat se-kota Kendari

Sementara itu Bunda PAUD Hj. Sri Lestari, mengungkapkan pelaksanaan sosialisasi bertujuan untuk mewujudkan anak-anak indonesia yang sehat, serdas, dan berakhlak mulia.

“Perencanaan pembelajaran pada program PAUD telah disusun dengan matang untuk memberikan arah yang tepat dalam proses pembelajaran dengan mempertimbangkan keseimbangan antara pendidikan umum dan keagamaan. terangnya.

Ibu dari tiga orang anak ini menilai bahwa PAUD-HI memiliki peran yang penting untuk memastikan anak-anak di Kota Kendari mendapatkan layanan pendidikan diusia emas.

“Saya memeinta kepada OPD lingkup Kota Kendari untuk memberikan perhatian khusus dalam pelaksanaan PAUD-HI agar dapat berjalan sesuiai dengan apa yang kita harapkan. katanya.

“Peran pengurus dan pendidik juga tidak dapat dikesampingkan, sehingga pendidik perlu menyesuaikan diri dengan anak-anak, agar anak dapat nyaman saat berada diluar pengawasan orang tua” harapnya.

Wali Kota Serahkan Perubahan KUA-PPAS APBD 2021 ke DPRD kota kendari

Untuk diketahui PAUD-HI adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat. Dalam kegiatan tersebut  dilakukan penyerahan banner sosialisasi PAUD-HU ke 10 Camat se-kota Kendari.

About author