Pemkot Kendari Digitalkan Proses Persuratan Melalui Aplikasi SIMPER
Keterangan Gambar : Foto Bersama usai penluncuran aplikasi SIMPER, Rabu 4/12/2019

Pemkot Kendari Digitalkan Proses Persuratan Melalui Aplikasi SIMPER

25 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari kini resmi mendigitalisasi proses surat menyurat lingkup Pemkot Kendari dengan melauncurkan aplikasi Sistem Informasi Persuratan (SIMPER).

Peluncuran aplikasi SIMPER tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir yang bertempat di Hotel Plaza Inn Kendari by Horison, Rabu, (04/12/2019).

H. Sulkarnain menjelaskan, melalui aplikasi SIMPER ini, kedepannya akan dapat mempermudah proses administrasi ataupun disposisi persuratan dalam lingkup Pemkot Kendari dan selain itu juga akan meminimalisir penggunaan kertas sebab telah dilakukan secara digital sesuai dengan visi dan misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi.

Ini mungkin butuh penyesuaian, maka dari itu saya berpesan untuk pejabat lingkup Pemkot Kendari yang terlibat dalam hal ini untuk berusaha menyesuaikan diri dan jangan berlama-lama,” katanya.

Selain itu, dengan adanya SIMPER ini, walaupun masih bersifat internal, kedepannya Pemkot akan mengupayakan masyarakat yang bersurat ke Pemkot Kendari juga akan mendapatkan akses untuk memantau sudah dimana posisi suratnya.

Kita akan buka akses terbatas untuk hal itu, karena terkadang masyarakat bertanya-tanya saya sudah bersurat seminggu tapi belum ada jawaban, jadi akan ketahuan dimana macetnya surat itu” ujar Sulkarnain.

Untuk saat ini, proses SIMPER ini masih bersifat internal hanya dalam lingkup Pemkot Kendari, sedangkan untuk surat keluar atau lintas pemerintahan diluar Pemkot Kendari masih bersifat print out.