Pemkot Kendari Berupaya Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Melalui Kampung KB
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E.

Pemkot Kendari Berupaya Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Melalui Kampung KB

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembentukan Kampung KB,  Sejak dicanangkan pada 14 Januari 2016, Kampung KB terus tumbuh dan tersebar di berbagai daerah.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, mengatakan pembentukan  kampung KB bisa menyelesaikan persoalan yang tengah dihadapi masyarakat Kota Kendari.

“Salah satu alasan kita perbanyaj pembentukan kampung KB bisa menyelasaikan persoalan yang tengah dihadapi masyarakat Kota Kendari mulai dari gangguan kesehatan, Pendidikan, Sosial dan ekonomi melalui keterlibatan berbagai sektor” Katanya saat hadiri sosialisasi kampung KB, Senin 30/08/2021.

Pemkot Kendari Serahkan Raperda Perubahan APBD 2021 DPRD Kota Kendari

Orang nomor satu di Kota Kendari menyebutkan bahwa jumlah kampung KB di Kota Kendari saat ini sebanyak 27 titik yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Kendari.

“Pembentukan Kampung KB ini hanya satu di tiap Kecamatan, akan tetapi di perluas agar di setipa kelurahan memiliki kawasan yang ditetapkan menjadi kampung KB” ucapnya.

Sulkarnain mengakui telah menginstruksikan dinas terkait yakni Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana dan Organisasi Perangkat Daerah yang merupakan mitra lintas sektoral, serta keterlibatan Kelompok Kerja (Pokja) untuk senantiasa turun langsung dilapangan dan menyerap aspirasi masyarakat sehingga bisa menjadi dasar pembentukan kampung KB.

“Dalam kondisi pandemi saaat ini, masyarakat sangat membutuhkan pendampingan dari pemerintah, saya harap kehadiran kami di masyarakat bisa memenuhi ekspektasi masyarakat, kami akan berupaya untuk mengatasinya” Imbuhnya.

Pemkot Kendari Antusias Kembangkan Padi Organik

Ditempat yang sama Kepala Dinas DP2KB Kota Kendari, Jahuddin menyebutkan program kampung KB sangat penting digalakan untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan delapan fungsi yakni, fungsi ekonomi, lingkungan, agama, sosialisasi dan pendidikan, kasih sayang, perlindungan, budaya dan reproduksi.

“Jika fungsi keluarga bisa di tingkatkan melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi yang diberikan, maka akan mempercepat tervcapainya tujuan kampung KB” uangkapnya.

 

About author