Pemkot Kendari Bersama Stakeholder Bersinergi Percepat Pemulihan Ekonom
Keterangan Gambar :

Pemkot Kendari Bersama Stakeholder Bersinergi Percepat Pemulihan Ekonom

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama para stakeholder yang terdiri dari Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Bank Sultra, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sultra dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra melakukan sinergi dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.

Ketgam: Penekanan sirine pembukaan kegiatan vaksinasi dan donor darah serta penyerahan bantuan kepada masyarakat di aula bank sultra

Sinergitas tersebut diwujudkan dalam kegiatan Vaksinasi, Donor Darah serta Penyerahan Bantuan Sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Aula Kantor Bank Sultra Jl. Mayjend Sutoyo No. 95, pada Selasa, (14/09/2021).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir saat membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas kepedulian para stakeholder yang telah mendukung upaya percepatan vaksinasi warga di Kota Kendari.

Saya berharap sinergi positif seperti ini dapat terus ditumbuh kembangkan agar seluruh warga Kota Kendari bisa hidup berdampingan tanpa ada perasaan takut akan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Wali Kota Kendari, Apresiasi Kota Kendari Jadi Tuan Rumah Kegiatan SKKP tahun 2021

Ditempat yang sama, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sultra, Bimo Epyanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan keberlanjutan dari program vaksinasi yang akan terus dilakukan hingga akhir tahun guna mendorong percepatan vaksinasi khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara, dimana selama Agustus hingga September 2021 Kementerian Kesehatan secara bertahap telah mengirimkan 23.080 dosis vaksin untuk Kota Kendari melalui OJK untuk dapat dilaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan BI dan FKIJK.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi antar otoritas untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 sehingga mendorong terciptanya herd imunity di seluruh lapisan masyarakat sesuai target vaksinasi Pemerintah di tahun ini, yakni kepada 70% masyarakat Indonesia hingga akhir tahun 2021,” ungkap Bimo Epyanto.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengucapkan rasa terima kasihnya dan berharap dengan bersinerginya beberapa pihak di kegiatan ini, bisa mendorong percepatan vaksinasi covid-19 pada masyarakat demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity serta menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional.

Harapan kami semoga melalui sinergi dan Kerjasama yang baik ini, antar Lembaga yang menjadi kunci keberhasilan mengatasi Pandemi di wilayah Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari yang kita cintai ini dapat berjalan dengan baik,” kata Abdul Latif.

Selain vaksinasi dan donor darah, Pemkot Kendari juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak sebesar Rp. 300 ribu yang disalurkan melalui Bank Sultra secara penuh tanpa potongan apapun.