Pemkot Kendari bersama  BI Jadikan Pasar Baruga Sebagai Pasar Digital
Keterangan Gambar : Pemkot Kendari bersama BI, meresmikan Pasar Baruga sebagai Pasar Digital Modern

Pemkot Kendari bersama BI Jadikan Pasar Baruga Sebagai Pasar Digital

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif dan efisien serta mampu mempercepat akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia khususnya di Kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Bank Indonesia (BI) meresmikan Pasar Digital Baruga Kota Kendari di Pasar Baruga, Sabtu, (26/06/2021).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten I Pemkot Kendari, Agus Salim mengatakan, Pasar Digital merupakan salah satu solusi bersama antara Pemerintah, Perbankan dan PJSP, terhadap berbagai masalah yang dihadapi saat ini.

Diantaranya itu seperti persaingan dengan pasar modern, dan juga sebagai solusi terkait pandemi Covid-19 yang dikaitkan dengan pembatasan interaksi fisik, serta sebagai adaptasi UMKM terhadap teknologi yang telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini,” ujarnya.

Pemkot Kendari juga mengajak para pedagang Pasar Baruga untuk bersama-sama belajar hal baru demi meningkatkan taraf hidup ekonomi kita bersama dan melalui program pasar digital ini, diharapkan Pasar Baruga bisa menjadi salah satu contoh pasar digital yang menerapkan digitalisasi dalam setiap kegiatannya.

Baik dalam transaksi maupun penjualan di Kota Kendari, sehingga dapat diikuti oleh pasar-pasar lain yang ada di Kota Kendari,” ungkapnya.

Dengan adanya perkembangan ekosistis digital, Pemkot Kendari optimis untuk mendorong pasar yang ada di Kota Kendari menjadi lebih kuat dan mampu bersaing dengan pasar-pasar yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Sebab saat ini, teknologi memiliki peran yang sangat penting dalam kesuksesan dan perkembangan kebijakan usaha,” katanya.pemkot