Pemkot Kendari Akan Terapkan Aturan Khusus Reklame
Keterangan Gambar : Ilustrasi

Pemkot Kendari Akan Terapkan Aturan Khusus Reklame

66 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan segera menerapkan aturan khusus terkait pemasangan reklame di Kota Kendari melalui Peraturan Wali Kota (Perwali) Kendari No. 56 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Konstruksi Reklame.

Dengan diterapkannya perwali tersebut diharapkan akan dapat menjadi panduan bagi para pelaku usaha dalam mendirikan atau memasang reklame agar sesuai dengan tujuan pendiriannya dan tidak melanggar aturan prosedurnya pendirian reklame.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengatakan, perwali tersebut telah disosialisasikan kepada masyarakat cukup lama dengan tujuan agar masyarakat serta pelaku usaha reklame dapat dimengerti dan tidak menimbulkan permasalahan kedepannya.

Jadi saat diterapkan, mereka sudah paham dan dapat menerima aturan tersebut” ujarnya, (09/02/2020).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari Erlis Sadya Kencana menjelaskan, penerapan perwali tersebut akan dimulai pada Maret 2020 dan dalam penerepannya, kontruksi reklame akan dipasang sesuai zonasi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Jadi tidak ada lagi papan reklame yang dipasang di tempat-tempat yang tidak sesuai atau membahayakan untuk dipasang seperti di lingkungan sekolah, perkantoran, tempat ibadah atau tempat lainnya yang dinilai tidak boleh” ujarnya.

Untuk papan reklame yang sebelumnya telah terlanjur terpasang akan diberi batas waktu hingga kontrak pemasangan reklame dengan Pemerintah Kota Kendari habis masanya dan kemudian akan langsung ditertibkan.