Pemkot Kendari Akan Bangun Fasilitas Penanganan Covid-19 di RSUD Kota Kendari
Keterangan Gambar : RSUD KOTA KENDARI

Pemkot Kendari Akan Bangun Fasilitas Penanganan Covid-19 di RSUD Kota Kendari

20 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan membangun tambahan fasilitas baru, hal ini ditujukan untuk mendukung penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, dalam waktu dekat ini Pemkot Kendari akan menambahkan fasilitas baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, dimana fasilitas tersebut adalah ruang Covid Center.

Ini merupakan komitmen pemerintah dan tim satgas Kendari dalam menangani Covid-19, kita akan terus menambah fasilitas baru,” katanya. Kamis (13/8/2020)

Lanjutnya Sulkarnain, Covid Center tersebut akan memiliki kapasitas hingga 40 tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19 lengkap dengan fasilitas laboratoriumnya.

Kita sudah dapat izin dari kementerian kesehatan sekaligus dana dari kementerian keuangan untuk membangun fasilitas Covid Center ini,” ungkapnya.

Rencananya, dalam waktu dua hingga tiga bulan kedepan, pembangunan Covid Center ini dapat segera rampung dan bisa segera dimanfaatkan.

Kita akan genjot pembangunan Covid Center ini, semoga bisa segera dimanfaatkan 2 bulan maksimal 3 bulan kedepan,” ujarnya.

Diketahui, Kota Kendari merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara dengan angka penularan Covid-19 tertinggi. Namun saat ini Kota Kendari tersebut belum memiliki rumah sakit yang memenuhi standar penanganan Covid-19.