Pemkot Inventarisasi Kerusakan Bencana Pohon Tumbang

Pemkot Inventarisasi Kerusakan Bencana Pohon Tumbang

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan melakukan inventarisasi sarana prasarana yang rusak akibat musibah pohon tumbang yang terjadi beberapa waktu lalu, akibat hujan deras.

“Hal tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam melakukan perbaikan dan renovasi terhadap fasilitas yang rusak akibat musibah pohon tumbang seperti taman kota, kantor pemerintah dan juga rumah warga,” ujar Walikota Kendari Ir Asrun, Rabu (15/3).

Menurut Asrun  pihaknya berencana akan menggunakan dana kontingensi milik Pemkot Kendari untuk melakukan perbaikan tersebut.

“Kita akan memprioritaskan yang lebih dibutuhkan publik terlebih dahulu” ujarnya saat ditemui wartawan radarsultra.co.id di taman kota.

Saat ini, lanjut Asrun, pemerintah kota masih memiliki simpanan dana kontingensi sekitar Rp. 1 milyar lebih yang akan digunakan untuk keperluan-keperluan tak terduga nantinya.

“Kita gunakan munkin Rp. 100 – 200 juta dulu untuk sementara” lanjutnya.

Selain itu Asrun juga berencana akan mendata para warga yang rumahnya ikut rusak akibat dampak dari musibah pohon tumbang tersebut untuk memberikan bantuan kepada mereka.

“Kita berikan semacam stimulan lah untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah ini” tambahnya.(C)

Your email address will not be published. Required fields are marked *