Pemkot  Akan Adakan STQ Tingkat Kota
Keterangan Gambar :

Pemkot Akan Adakan STQ Tingkat Kota

151 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id –Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan mengadakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ditingkat kota pada bulan Februari 2017. Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 19,20,21 Februari yang pembukaannya akan digelar di Taman Kota Kendari.

Asisten I bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Kendari, Rahman Napirah, mengatakan kegiatan STQ tersebut merupakan persiapan pemerintah dalam menghadapi STQ ditingkat yang lebih tinggi nanti.

“Harapan kami melalui STQ dapat menghasilkan peserta yang berkualitas yang bisa mewakili ditingkat provinsi bahkan nasional nanti” ujarnya saat diwawancarai di Kantor Walikota Kendari, Selasa, (24/1)

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Samsuri, mengungkapkan bahwa STQ nanti diselenggarakan dengan terdiri dari beberapa kegiatan dan juga perlombaan.

“Pembukaan nanti akan ada pawai ta’ruf dan untuk lombanya nanti ada tiga cabang, Tilawatil Qur’an, Tahfidz Qur’an dan Tafsir Bahasa Arab,’’ ungkap Samsuri saat diwawancarai.

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui kerjasama Pemkot Kendari, Kemenag Kota Kendari dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Kendari yang pesertanya sendiri terdiri dari perwakilan seluruh kecamatan di Kota Kendari. ( C)